YASMANELLY

Yasmanelly. Lahir di Duri, 25-12-1988. Alhamdulilah sudah dianugerahi 3 orang anak, 1 orang putra, 2 orang putri. Motto: tetaplah tersenyum, meski hatimu menan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bahagia bersamamu

Bahagia bersamamu

#Tantanganharike46

#SuarahatuMurni

Senja itu selalu istimewa, tak hanya warnanya yang indah, tapi disana ada sejuta kenangan tentangmu, tentang kita berdua.

"Besok kita ke Rumah Pak Mukhlas yuk..silaturahim!"

Aku langsung mengangguk pertanda setuju, setelah sah menjadi isterimu, aku tidak pernah menanyakan apa jelasnya pekerjaanmu, yang aku tau dulu kau bilang IKADI ( Ikatan Da'i Indonesia). Kau hanya membina, menyampaikan ayat-per ayat risalah dakwah. Gaji bulananmu? ah..kita berdua tak pernah membahasnya.

"Beli buahnya tiga pelastik saja pisah-pisah!"

Kau memberiku kode dari atas kereta, sementara aku asik memilih buah yang akan kita bawa ke rumah mereka, saudara seiman yang telah menjadi keluarga.

Aku tau kenapa harus dibagi tiga, setelah dari Rumah Pak Mukhlas, kita akan lanjut ke rumah pak Mingan dan terakhir ke rumah pak Pur, ah aku sampai hapal nama-nama mereka.

"Dakwah tidak melulu tentang teori, orang lebih tersentuh dengan aplikasi!" Katamu begitu ketika aku bertanya kenapa hampir setiap hari kita bersilaturahim.

"Uangnya cukup kan?"

Aku memberimu senyuman, lalu naik di atas boncengan. Siang itu terik mentari membakar bumi, tapi langkahmu tak pernah henti. Kita menelusuri jalan, bercerita impian masa depan.

Betapa bahagianya wajah-wajah itu, mereka menyambutmu dengan senyum ketulusan, mengobrol ringan saja sudah bisa mempererat hubungan, memperkuat ikatan persaudaraan.

Dikunjungi seorang Ustad alumni Cairo membuat mereka bahagia, kau..ah seperti biasa, tawadu' adalah karaktermu yang kedua, setelah ramah.

Mentari telah kembali keperaduan, sementara kita masih disini, di rumah pak Mingan makan durian, masya Allah, silaturahim memang menambah rezeki, siapa sangka setiap rumah yang kita kunjungi memberikan rezeki terbaik mereka untuk kita, ada terong, durian, kerupuk. dan banyak lagi.

"Ya Allah, betapa Maha Pemurahnya Engkau!" Ucapku, kau tersenyum.

"Abang tau nggak, uang kita sisa dua ribu lagi, dinda sempat mikir nanti masak apa, eh di kasi Allah diluar batas jangkauan kita!" Aku masih berbinar, menyusun oleh-oleh dari mereka saudara seiman, tepatnya bukan oleh oleh sih, tapi pemberian.

"Tak akan berkurang harta yang disedekahkan, akan bertambah!"

Kau masih sibuk membelah durian, untuk si raja buah itu, kau memang tak terkalahkan.

"Sebagian Abang antar besok ya ke Rumah sehat!" Katamu, menyisihkan sisanya.

"Boleh! jawabku.

Aku tau, di Rumah sehat ada mereka saudara kita, tak sedarah tapi seperti keluarga.

Malam itu..

"Ayank...kalau dinda ada salah hari ini, dinda minta maaf ya."

Kau menatapku hangat, kebiasaan ini telah kumulai sejak bersamamu, jika kita tidur diwaktu yang sama.

"Iya abang juga minta maaf jika ada hak dinda yang belum abang tunaikan!"

Aku tersenyum, lalu kita mmebujuk mata agar terpejam.

"Kita adalah makhluk surga yang diturunkan ke bumi, jadi kita harus kembali ke surga, jangan salah jalan, ikuti aturan!"

Bagitu katamu ketika mengisi Majlis di ujung desa, kelak Masjid itu akan menjadi saksi bahwa kau seorang da'i sejati, insya Allah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu cantik. Semakin sukses

09 Jul
Balas

Bagus ceritanya... Salam literasi

09 Jul
Balas

nformatif dan inspiratif, semoga teman gurusianer, makin sukses dalam menulis

09 Jul
Balas

Bagus cerita nya,salam sukses

09 Jul
Balas

Mantap! Salam literasi!

09 Jul
Balas



search

New Post